Header Ads

ad

Cara Mudah Mendaki Gunung yang mudah di Era Milenium


7 Hal yang Buktikan Mudahnya Pendakian Masa Kinii


Dunia pendakian, dunia yang makin hari makin ramai
Pedulipeduli hujan badai atau kering kerontang, gunung selalu ramai oleh pendaki. Hal ini tidak
lepas dari makin mudahnya pendakian di zaman sekarang ini. Misalnya


1. Dulu mau naik gunung harus repot ganti angkutan buat sampai di basecamp, sekarang udah ada rental mobil khusus pendaki yang siap nganter jemput Kamu sampai basecamp
Makin banyaknya orang yang berminat naik gunung justru dijadikan peluang usaha buat sebagian orang. Beberapa orang menyediakan jasa rental khusus pendaki. Jadi buat Kamu yang mau naik gunung nggak perlu repot mikir transportasi. Soalnya dengan jasa rental ini Kamu tinggal tidur nyenyak di mobil dan tahu-tahu udah sampai di basecamp. Lokasi penjemputan juga bisa diatur sesuai perjanjian. 

2. Dulu kalau mau naik gunung harus repot registrasi sebelum muncak, tapi sekarang udah digampangkan dengan sistem booking online
Kalau dulu Kamu harus repot urus perijinan mendaki di pos pendakian tepat sebelum keberangkatan pendakian, sekarang beberapa gunung udah nyediain sistem booking online. Dengan sistem online ini, Kamu bisa lebih gampang untuk melakukan pendaftaran dan juga pesan tanggal dari jauh-jauh hari. Dengan sistem booking online ini Kamu juga jadi lebih aman dari resiko overload pendaki.


Free Download Game Action For Android
klik this link >> Mobo Game Store Free APK <<


3. Banyaknya grup di sosial media yang bisa Kamu manfaatin buat nyari temen mendaki
Kalau dulu nyari temen mendaki harus “door to door” alias nanyain satu-satu, sekarang udah beda cerita. Dengan adanya sosial media dan komunitas di dalamnya, Kamu bisa cari barengan buat naik gunung dalam waktu sekejap.  Tinggal kirim postingan yang isinya nyari barengan buat naik gunung, tahu-tahu Kamu bakal dapet temen mendaki. Kalau ada temennya otomatis pendakian jadi lebih seru dan murah, karena bisa berbagi biaya dan logistik. Sekalian bisa jadi ajang cari gebetan juga! hehe..
4. Enaknya mendaki di zaman sekarang, di gunung bahkan ada juga yang jual makanan. Jadi nggak perlu repot-repot lagi
Buat sebagian orang, tingginya minat pendakian emang bisa jadi ladang rejeki. Di gunung Papandayan misalnya, ada banyak penjual makanan di sepanjang jalur pendakian. Atau ada juga warung Mbok yem di puncak Lawu. Selain bermanfaat buat warga lokal, ini juga memudahkan para pendaki. Mereka jadi nggak perlu repot-repot bawa banyak makanan. Lebih hemat tenaga dan space ransel dengan membeli makanan di pedagang lokal dengan harga yang cukup terjangkau. 
5. Males naik gunung sambil gendong tas ransel dengan bobot berkilo-kilo? Tinggal nyewa porter aja, beres deh urusan
Porter juga jadi salah satu terobosan baru di dunia pendakian. Dengan memakai jasa porter, Kamu nggak perlu repot bawa barang-barangmu sendiri. Porter ini biasanya menggunakan sistem sewa, bisa sekali jalan atau PP.  Meski banyak yang nggak setuju dengan adanya porter, tapi banyak juga kok pendaki yang terbantu dengan adanya jasa porter ini. Karena mendaki jadi nggak perlu capek-capek lagi!
6. Banyaknya jasa open trip pendakian yang bikin Kamu makin gampang mendaki tanpa mikir banyak persiapan
Kalau Kamu pengen naik gunung tapi nggak punya banyak waktu buat mempersiapkan segalanya, nggak perlu pusing lagi. Soalnya nih sekarang udah banyak banget open trip pendakian yang bisa Kamu ikuti. Cukup dengan bayar sejumlah uang, Kamu udah bisa mendaki dengan tenang tanpa perlu mikir banyak persiapan. Tapi Kamu harus hati-hati ya gais dalam memilih jasa open trip yang terpercaya. Jangan sampai nih mau naik gunung praktis malah jadi sial karena ketipu jasa open trip pendakian abal-abal.
7. Tidak  punya alat pendakian bukan berarti tidak bisa naik gunung, karena sekarang udah banyak banget outlet penyewaan alat-alat pendakian
Dulu kalau mau naik gunung ya paling nggak punya peralatan dasar sendiri. Kalau mau pinjem juga susah, soalnya yang punya alat pendakian masih jarang. Beda lagi dengan zaman sekarang, yang nggak punya alat pendakian pun bisa dengan mudah nyewa di outlet-outlet pendakian. Mulai dari tenda, matras, SB, headlamp, dan peralatan lainnya bisa disewa. Jadi nggak perlu modal banyak kalau sekadar ingin mencoba naik gunung.
Baca juga artikel berikut :
3. >> Milad Pendaki Gunung Indonesia <<
Di Tulis Oleh : Wahyudi
Di Unggah Disunting Oleh : Rahmat Winarno
Di Dukung Oleh : 

Blibli.com - Belanja Online Murah - Bisa Cicilan 0% Free Ongkir‎

https://tehnikpendaki.blogspot.com

 

 

1 comment: