Header Ads

ad

Daftar Gunung di Indonesia Yang Cocok Untuk Para Pemula

Gunung di Indonesia Yang Cocok Untuk Para Pemula

Buat yang ada di Indonesia ada beberapa gunung yang cocok buat para pemula yuk simak disini :



1. Gunung Papandayan Di Garut Dengan Ketinggian 2.265 mdpl
            Gunung Papandayan cocok untuk pendaki pemula Gunung yang berada di Garut, Jawa Barat ini adalah salah satu gunung favorit untuk pemula. Terutama untuk yang tinggal di Garut dan sekitarnya. Akses transportasi umum untuk menuju titik pendakian cukup mudah.

2. Gunung Andong Dengan Ketinggian 1.762 mdpl Yang Ada Di Magelang
            Gunung ini menawarkan pemandangan menawan di puncaknya, pastinya latihan mendaki disini bakal menyenangkan. Selain itu jalur pendakiannyanya mudah dan jelas, dilengkapi sejumlah papan penunjuk. Karena itu untuk pemula yang ingin mengenal lebih dekat dengan kegiatan pendakian, nggak ada salahnya untuk mencoba mendaki gunung Andong.

3. Gunung Nglanggeran di Gunungkidul, Yogyakarta Dengan Ketinggian 700 mdpl
            Gunung Nglanggeran ini cocok sekali untuk kalian yang baru pertama kali mendaki gunung sekaligus ingin menikmati camping seru nan menyenangkan. Apalagi dengan ketinggiannya yang hanya 700 mdpl didukung medan yang landai, cuma perlu sekitar kira-kira 1 jam saja untuk sampai di puncaknya.

4. Gunung Prau Dengan Ketinggian 2.565 mdpl Yang Ada Di Dieng
            Untuk yang belum tahu, konon Gunung Prau ini adalah salah satu gunung dengan puncak terluas di Indonesia loh! Nggak heran kalau Gunung Prau ini menjadi tempat favorit pecinta alam untuk berkemah sambil menanti matahari terbit yang menawan. Ditambah lagi, dalam cuaca cerah, dari puncak Gunung Prau kalian bisa melihat puncak Sindoro-Sumbing serta Merapi dan Merbabu dari kejauhan.

5. Gunung Gede Dengan Ketinggian 2.958 mdpl di Bogor, Jawa Barat
            Untuk sampai ke puncak Gunung Gede yang memiliki ketinggian 2.958 mdpl sebenarnya ada beberapa cara. Namun untuk kalian yang masih pemula disarankan mengambil jalur Cibodas dengan jalur pendakian yang cukup landai.

Nah buat bagi para pemula yang mau mendaki gunung patut dicoba..

Baca juga artikel berikut :
3. >> Milad Pendaki Gunung Indonesia <<
Di Tulis Oleh : Mery Marsella
Di Unggah Disunting Oleh : Rahmat Winarno
Di Dukung Oleh : 

Blibli.com - Belanja Online Murah - Bisa Cicilan 0% Free Ongkir‎




No comments