Header Ads

ad

Teknik Dalam Mendaki Gunung Himalaya

Teknik Dalam Mendaki Gunung

Ada teknik khusus dalam mendaki gunung berikut tekni tersebut :

1. Teknik Himalaya
             Teknik Himalaya adalah sebuah teknik yang bisa diterapkan untuk mendaki gunung-gunung tertinggi dan memiliki waktu tempuh sebentar bahkan berminggu-minggu. Teknik Himalaya dilakukan dengan cara membentuk team pendaki dan team tersebut dibagi beberapa kelompok yang saling mendukung satu sama lain dan setiap kelompok mempunyai tugas masing-masing misalnya satu kelompok ditugaskan di bascamp yang ditugaskan untuk memantau cuaca dan mengkoordinir kelompok lain dan satu kelompok ditugaskan berada diflying untuk menyediakan keperluan dan satu team lagi ditugaskan untuk pendakian sampai pucak.
Nah apabila kelompok yang ditugaskan untuk mendaki sampai puncak gunung berhasil maka keseluruhan kelompok bisa dikatakan sukses.

2. Tenkik Alpine
            Teknik alpine adalah sebuah tekknik pendakian gunung yang bisa diterapkan pada gunung-gunung yang memiliki ketinggian dibawah 4000 mdpl dan relative tidak memakan waktu tempuh yang lama.
Teknik alpine dilakukan dengan cara membuat satu team pendakian sampai puncak benderang, seluruh anggota dari team tersebut harus mendaki sampai puncak.
Demikian adalah penjelasan teknik pendakian semoga bermanfaat.

 Baca juga artikel berikut :
Di Tulis Oleh : Mery Marsella
Di Unggah Disunting Oleh : Rahmat Winarno
Di Dukung Oleh : 

Blibli.com - Belanja Online Murah - Bisa Cicilan 0% Free Ongkir‎ 


No comments